[Obrolan Sambil Minum] ‘Produce 101’ Apa Semua Sesuai Naskah?

Source: 일간스포츠 (Daily Sports)
English trans: Hazy Lee >> HERE
Edited by: tenshi_akuma

“Itulah Jang Keun Suk.”
Serba bisa. Berjiwa bebas. Gaya yang sedikit iseng. Jang Keun Suk, yang berusia 30 tahun ini menurut umur Korea. gambaran seperti inilah yang kami punya tentangnya. Dia menghabiskan tahun yang berat di usia 29 tahun menuju 30 tahun ini, dia masih penuh dengan energi. Dia dituduh melakukan penggelapan pajak tahun lalu di bulan Januari dan harus ditinjau ulang dari acara tvN “Three meals a day” bahkan setelah syuting selesai. Akhir dari isu penggelapan pajak ini telah diselesaikan perusahaan karena terjadi eror.

30 tahun Jang Keun Suk sekarang memulai awal yang baru.
Untuk pertama kalinya setelah 10 tahun, dia menjadi MC untuk acara Mnet “Produce 101”. Menjadi pengatur keseluruh 101 trainee. Sejak program tv tersebut ditayangkan, banyak yang membicarakan tentang kepercaya diriannya dan kemampuannya berbicara.

“Sejujurnya, aku awalnya menghindar karena aku tidak mau melakukannya. tetapi mereka terus menerus mengikutiku selama 3 bulan. Sutradara acara ini sama dengan produser ‘X-boyfriend’ yang pernah aku kerjakan sebelumnya. Meski begitu, aku ragu untuk menerima tawaran ini. Akhirnya, aku menerimanya seperti yang kalian lihat.” Sejak penayangan perdana, banyak komentar yang memuji dirinya sebagai MC “Acara ini tidak akan mungkin tanpa Jang Keun Suk.”

Aktivitasnya sebagai peran seorang aktor akan dimulai sebentar lagi. Kembali sebagai aktor setelah 3 tahun tak ada kabar, dia akan tampil dalam SBS ‘Daebak (Jackpot)’ yang akan tayang bulan Maret. Drama terakhirnya seperti ‘Love Rain’ dan ‘Beautiful Man’ tidak mendapat hasil yang baik seperti yang dia harapkan, jadi komitmennya untuk drama berikutnya ‘Daebak’ benar-benar luar biasa. “Dramaku yang tidak terlupakan ‘Hwang jini” ditayangkan tahun 2006, dan sekarang aku akan berakting di ‘Daebak’ tepat 10 tahun setelahnya. Aku memiliki banyak pemikiran saat ini, karena aku melihat kembali 10 tahun lalu, ini akan menjadi “All in” untuk drama ini, penuh dengan makna untuk bergerak maju dengan tanpa melihat kebelakang. Aku mengingatkan diriku bahwa aku tidak punya apapun untuk disesali. Aku harus memperlihatkan sesuatu kepada penonton kali ini.”

Jang Keun Suk sepertinya sangat rileks setelah minum, memperlihatkan bakatnya yang tak terbatas. Dia sangat bagus meniru suara orang lain. Dia terlihat sangat gembira meniru Yoo Ah-in, Yeo Jin-goo, dll. Dia tertawa berkata “Kenapa aku mahir dalam meniru? Aku punya banyak waktu untuk menonton terlalu banyak TV dan film tahun lalu, hahaha, jadi aku bisa melakukannya dengan baik.”

Kalau begitu, mari kita mulai Q & A sambil minum!

– Berapa banyak kapasitasmu untuk minuman?
“5 botol soju. Aku biasanya bisa minum lebih banyak tetapi harus dikurangi karena aku menjadi tua.”

– Apa kau merasakan perubahan fisik dalam tingkat kekuatan?
“Aku mulai merasakannya di akhir usia 20an. Ketika aku di awal usia 20an, aku sangat baik-baik saja setelah minum sepanjang malam dan menghadiri kelas esoknya. tetapi aku tidak bisa melakukannya sekarang. Jika aku minum, aku akan khawatir tentang kondisiku esok harinya dan akan berhenti minum.”

– Adakah kebiasaan saat mabuk yang unik?
“Aku akan berlari berputar-putar seperti orang gila. Managerku yang akan mencoba mengontrolku jika mereka bersamaku, namun untuk sembunyi dari mereka, aku akan melarikan diri.”

– Tapi semua orang berusaha untuk menangkapmu?
“Aku yakin itu sulit bagi merekauntuk menangkapku karena aku terus lari berkeliling (tertawa). Pengawalku akan menempel padaku ketika aku di luar negeri. jadi aku akan iseng kabur, menyenangkan berlari mengelilingi kota Tokyo.”

-‘Produce 101’ sudah tayang. Apa pendapatmu?
“Aku tidak cukup tua untuk mengawasi mereka yang lebih muda. Mereka belum meperlihatkan pada kami setengah dari potensi mereka, tetapi usaha keras mereka untuk menggapai mimpi memberiku semangat kembali. Mereka hanya anak-anak manis menurut sudut pandang orang dewasa.”

– Tidakkah kau merasa sedih melihat yang tersisih?
“Awalnya, aku banyak berdiskusi dengan tim produksi mengenai hal ini. Aku menentang ide yang memisahkan mereka berdasarkan tingkat kemampuan. Namun, mempertimbangkannya kembali, aku lalu memahami karena kita tidak bisa debutkan semua 101 trainee. Ini mungkin terdengar kejam, tetapi seperti inilah dunia berjalan.”

– Jadi, kau mengubah pemikiranmu?
“Memikirkan akan hal itu. Meskipun mereka tersisih, mereka tidak akan kehilangan apapun. Meski mereka tidak dapat debut kali ini, mereka sudah tampil di TV. Mereka bisa menggunakan pengalaman ini ketika mereka akhirnya melakukan debut dari agensi mereka. Setalah memahami kekurangan mereka, mereka bisa meperbaikinya.”

– Aku dengar kau tidak mau menerika tawaran ini pada awalnya.
“Ya, Tetapi mereka menempel terus padaku selama 3 bulan. Aku melarikan diri sepanjang waktu, tetapi mereka sangat gigih. Akhirnya, aku menerima tawaran tersebut.”

– Kenapa kau tidak mau melakukannya?
“Lebih dari apapun, aku ingin berakting. Semua orang menganggapku sebagai entertainer, daripada seorang aktor. Aku akan merasa malu awalnya dengan melihat perubahan dipikiranku setelah memikirkan kembali. Ketika aku sedang mencari pekerjaan yang bagus, kepala Mnet membujukku untuk tampil didalamnya selama 3 bulan.”

– Karena kau adalah perwakilan dari Produce 101, apakah ada trainee yang menarik perhatianmu?
“Tentu saja, ada. Tetapi, melihat proses mereka dalam berlatih, aku akan mengubah pemikiranku. Mereka yang disukai tidak melakukan usaha. Kita bisa melihatnya melalui kamera.”

– Trainee yang kau sukai masih ada disana?
“Sepertinya ada beberapa yang kupikir bagus. Tetapi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi nanti.”

– Beberapa orang berkata acara ini semua sesuai naskah.
“Aku tahu banyak orang yang berbicara begitu sebelum acara TV ini dimulai. Tetapi seperti yang kukatakan sebelumnya, tidak ada pemenang yang sudah dipastikan. Itulah kenapa aku menegaskan pendapat seperti ini karena itu menggangguku. Semua berdasarkan pemungutan suara nasional. Kita tidak bisa memutuskan hasilnya, tetapi publik sepertinya tidak dapat mempercayainya.”

– Tetapi orang-orang sulit untuk tidak curiga, ya kan?
“Tentu saja, Sulit untuk mengatur semua 101 trainee sama rata, tetapi aku harap mereka akan melihatnya dengan jelas. Aku juga khawatir bagaimana pikiran gadis-gadis tentang kontroversi ini. Kami berdiskusi untuk tidak mengedit acara sembarangan.”

– Kau terlihat sangat tertarik pada para trainee. Itu berdasarkan naskah atau spontan?
“Aku mencoba untuk tidak terlihat gugup. Di audisi acara TV bahkan juri terlihat sangat gugup. Aku ingin melepaskan ketegangan mereka. Mereka memanggilku perwakilan, namun ketika kami berbicara dibelakang panggung, aku seperti oppa sebelah rumah mereka. Paling tidak, aku tidak ingin membuat wajah yang galak.”

– Ini bukan kolaborasi pertamamu dengan Mnet? Aku ingat ‘X-boyfriend’.
“Wha, kapan ya itu..? Saat itu, murid laki-laki di usia 20 tahunan suka melihat acara TV. Ini sangat menarik. Alamiah untuk penasaran tentang mereka yang sudah tidak kita temui selama ini. Dimana mereka dan apa yang mereka lakukan sekarang? Itu membangkitkan rasa penasaran orang sejak awal. Aku pertama kali bertemu kepala ‘Produce 101’ saat itu.” [Bersambung]

Leave a Reply

