[Article] [INSIDE] Out of this World, Jang Keun Suk

Source : http://m.media.daum.net/m/media/newsview/20160224094205114
English trans : Hazy Lee >> HERE

Melewati 2 tahun yang sangat sulit, Jang Keun Suk akan kembali secara lokal. Dia melakukan tur di musium seni.

Dia tampil sebagai duta untuk pameran seni dari seniman paling dihormati, Van Gogh. Dia yang beranjak 30 tahun, dia mendapat sentimen sejak tahun lalu, begitu juga dengan rencana hidupnya ketika dia berdiri di garis awal yang baru.

Seorang aktor yang cinta pada seni. Dia menciptakan sensasi di Jepang dengan dramanya “You’re Beautiful” tahun 2009, dengan popularitas yang luar biasa, perwakilan generasi baru Hallyu “Asia Prince Jang Keun Suk”.

Dia menarik perhatian banyak pengunjung di pembukaan “Van Gogh Inside: Festival of Light and Music” pada 11 Jan sebagai seorang duta, setelah setahun ‘menghilang’ dari publik. Seseorang dengan selera fashion yang luar biasa, dia mengenakan jaket hitam dengan kemeja dan topi abu-abu, memperlihatkan pengetahuannya dan ketertarikannya akan Van Gogh, dia berkata: Aku menghirmati Van Gogh seperti seorang saudara, aku merasa sangat terhormat bisa berperan sebagai seorang duta, memperkenalkan seniman kesukaanku dan karyanya pada dunia.”

Keinginan dan semangat yang menantang menggambarkan Van Gogh
“Baik aktor atau penyanyi, seseorang seharusnya tidak terbatas pada salah satu bidang, tetapi menjadi seniman yang lues pada publik, aku mengagumi Van Gogh untuk keinginan tak terbatas, dedikasi dan aspirasinya. Diberikan kesempatan untuk memperkenalkan karya-karya dari seniman yang paling kuhormati, aku menerimanya tanpa ragu sedikitpun. Tidak hanya terbatas secara lokal, tetapi juga untuk berbagi berita pameran ini ke luar negeri juga melalui media dan SNS.”

Selama pidatonya di konferensi pers, Jang Keun Suk berkata: “Memperkenalkan karya Van Gogh melalui alat audio visual, mempersilahkan publik untuk mengenalnya lebih dalam, memberikan kesan mendalam melalui deskripsi dari kisah hidupnya untuk menjadi seniman. Yang paling disukai diantara banyak karya hebat dari Van Gogh adalah lukisannya di tahun 1885 “The Potato Eaters”, sebuah karya yang menggambarkan kehidupan petani miskin, melukiskan kenyataan hidup.”

“The Potato Eaters”, dilukis tanpa warna, setelah Van Goh belajar teknik sketsa dari junior yang 5 tahun lebih muda darinya. Emosi yang dia berikan ketika melukis karya seni, sama seperti emosi ketika aku pertama kali debut di pasar Jepang. Aku tidak bisa bebas mengejar apa yang aku inginkan, meskipun tidak berpengalaman, saat itulah aku mendapat keinginan kuat dan semangat. Aku berpikir seperti itu melalui “The Potato Eaters”.

Jang Keun Suk menjadi sukses sebagai bintang yang paling dihargai setelah memasuki pasar Jepang dengan “You’re Beautiful”. Dia debut di tahun 1993 pada usia 6 tahun sebagai model cilik, melakukan penampilan pertamanya di TV tahun 1997 melalui sitkom HBS (sekarang CGV) “Selling Happiness”, tetapi namanya dikenal dengan perannya di sitkom MBC “Nonstop4” di tahun 2003. Setelah itu, dia tampil di “Lover in Prague”, “One Missed Call”, “Hwang Jini”, “Hong Gil-dong” “Beethoven Virus”, melepaskan diri dari citra aktor cilik dan menjadi bintang Hallyu yang dipuja seluruh Asia setelah “You’re Beautiful”. Dia memperlihatkan kemampuan bernyanyi yang luar biasa melalui “You’re Beautiful” dan mulai konser di luar negeri. Begitulah dia mendapat panggilannya “Asia Prince”.

Namun segalanya tidak selalu berjalan mulus. Di drama lokal “Mary Stayed Out all Night”, “Love Rain”, “Beautiful Man”, dia tidak mendapat kesuksesan karena ketenarannya. Dia merasakan pengalaman menyakitkan mendapatkan dirinya dikeluarkan dari acara TV “3 meals a day” Januari lalu bahkan setelah rekaman selesai karena kontroversi tentang isu pajaknya.

Dia fokus pada pendidikannya di Univ. Hanyang tahun lalu, menyelesaikan gelar Master dan Doktoratnya di Teater dan Film Univ. Hanyang, membuat 4 film pendek dan menghabiskan waktu dengan sesama mahasiswa.

“Telah debut di usia yang sangat muda, aku telah melalui banyak hal. Banyak kenangan yang menyenangkan, namun juga banyak hal yang tidak ingin aku ingat. Selalu ada orang yang memberiku cinta yang hangat dan kekuatan tak peduli apapun keadaan yang aku hadapi. Aku bersyukur akan kesempatan menjadi duta bagi pameran “Van Gogh Inside”, awal yang baik untukku melangkah kedepan di 2016.”

Jang Keun Suk berusia 30 tahun ini. Banyak ketidakpastian dengan permulaan yang baru ini, namun dia berharap untuk bernyanyi dengan semangat dan antisipasi. Telah melewati waktu yang paling sulit dari hidupnya tahun lalu, dia merasa sangat berbeda karena dia berdiri di garis awal di usia 30.

“Aku terus berlari di usia 20an, di usia 30 ini aku harap memiliki waktu untuk bercermin pada masa laluku, dan menikmati hal-hal di sekitarku. Aku harap bisa mengembalikan harga diriku sebagai seorang aktor, menghidupkan kembali kehidupan akting yang telah aku abaikan dan dengan aktif mengejar kegiatan secara domestik. Aku memiliki mimpi yang lebih besar untuk mempersiapkan ke panggung yang lebih besar.”

Bersiap untuk berbagi kehidupannya sebagai cerminannya
Jadwal 2016nya sudah sangat penuh. Program baru Mnet “Produce 101” yang tayang perdana pada 22 Jan adalan langkah awal. Dia adalah MC untuk program ini dimana 101 trainee dari 45 agensi berbedda akan melalui berbagai tes seleksi, acara pertamanya dalam 2 tahun. Tidak hanya itu, dia akan kembali ke layar kaca dalam drama pertengahan awal tahun, dan akan menyelesaikan semester kuliah pascasarjananya. Dia juga berencana mendirikan yayasan Jang Keun Suk sebagai ekspansi bersistem dari karya amalnya yang telah dia lakukan untuk almamaternya dan berbagai bantuan lainnya.

Dia sudah mulai merencanakan mendirikan yayasan sejak 5 tahun lalu, melalui yayasan ini akan mensponsori mahasiswa yang membutuhkan, orang yang mengalami kesulitan, kerabat yang menghadapi krisis ekonom.” “Seperti bagaimana aku bisa melalui keadaan sulit yang telah aku lalui, Jang Keun Suk yang akan melihat dunia secara mendalam.” Mari doakan impiannya yang indah itu akan terwujud dan terlahir kembali sebagai Asia Prince sebenarnya.
[SELESAI]

This entry was posted in Other.

Leave a Reply

