[Artikel] Jang Keun Suk, Babak Keduanya Dimulai

Source: Daily Sports
English trans : tenshi_akuma

Aktor dan penyanyi Korea, Jang Keun Suk (28), yang mengganti perusahaan rekamannya dari PONYCANYON ke UNIVERSAL MUSIC, akan merilis single baru ‘Darling Darling / Dry Kiss’ pada 10 Agustus untuk pertama kalinya dalam 5 tahun.

Berbeda dari musik berirama rock sebelumnya, lagu baru ini adalah musik pop dan dia mencoba tarian pertamanya sebagai penyanyi solo. Ketika dia syuting MV di kota Seoul, kami ‘Daily Sports’ melakukan wawancara eksklusif. Jang Keun Suk mengatakan “Aku mencoba untuk mengekspresikan kesan penggemarku terhadapku. Babak keduaku akan dimulai dengan lagu ini”. Untuk penggemarnya, untuk tujuannya menaklukkan dunia sebagai Pangeran Dunia, Geun-chan akan mengubah dirinya menjadi Keun Suk yang dewasa.

Single pertamanya setelah berganti perusahaan rekaman, ‘Darling Darling’ adalah musik yang ceria dengan lirik yang manis seperti “Tak adki jika kau membelai rambutku dengan lembut” “Aku ingin bersamamu lebih lama”. Dia bahkan menunjukkan tarian yang menyegarkan dengan penari di MV. Kesan yang kami dapat sangat berbeda dengan suara gitar rocknya sebelumnya.

“Lagu-lagu sebelumnya adalah gaya musik kesukaanku. Aku melakukan apa yang ingin kulakukan selama ini, namun aku memilih lagu yang manis kali ini, mempertimbangkan permintaan penggemarku untuk menyesuaikan imageku yang mereka miliki terhadapku.” Hal itu terdengar seperti dia berkompromi, namun dia menyebutnya ‘tanggung jawab’. “Aku akan menjadi lebih dewasa sebelum usia ke-30ku.” Tidak menjadi puas sendiri, dia mencoba untuk memikirkan yang terbaik dari sudut pandang penggemarnya.

Terutama tentang tanggung jawab yang dia rasakan seiring bertambahnya usia, oenyanyi Jepang, Dukuyama Masaharu (47) banyak menginspirasinya. Ketika dia pergi melihat konser Fukuyama di stadium Nissan Agustus lalu, dia terpukau dengan Fukuyama. “Meskipun dia sudah berumur lebih dari 40 tahun, aku melihat dia sangat siap dengan tanpa kegugupan dan penuh konsentrasi.” Profesionalisme Fukuyama yang selalu memakai dua topi sebagai penyanyi dan aktor membuat JKS berjanji “Aku pasti akan lebih dewasa ketika aku beranjak 40 tahun.”

Di tahun 2011, JKS melakukan debut sebagai penyanyi di Jepang. Di bulan November di tahun yang sama, dia menggelar konser di Tokyo Dome. Yang kemudia, popularitasnya meledak. Namun, karena ketegangan hubungan antara Korea Selatan dan Jepang, penampilannya di media Jepang berkurang sejak saat itu. Namun, JKS percaya kekuatan budaya lebih kuat dari politik. Dan dia memutuskan untuk pindah ke perusahaan rekaman baru yang membuatnya mampu untuk mengembangkan wilayahnya secara global untuk memulai babak barunya.

Dengan single terbaru ini, JKS akan menggelar konser di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo pada 5 dan 6 Juli, dan Osaka-Jo Hall pada 19 dan 20 Juli, dan memperlihatkan penampilan barunya pada penggemar. “Ellku tersayang, aku selalu merindukan kalian. Bolehkan aku lebih mencintai kalian? Saat aku tanya seperti itu, kalian akan menjawabku “‘Kenapa tidak?’ ya kan?” lalu dia akan berbicara pada penggemar dengan gaya Do-S.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s